Dua Doktor Pertama Ilmu Pertanian Di Yudisium

Dua Doktor Pertama Ilmu Pertanian Di Yudisium

Universitas Bengkulu, 5 Desember 2023 – Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (FAPERTA UNIB) mencatat sejarah dengan meyudisium dua doktor pertamanya di bidang Ilmu Pertanian. Dr. Edi Susilo, S.P., M.Si, dan Dr. Yenni Okfrianti, STP., M.P., meraih prestasi cemerlang setelah menyelesaikan perjalanan akademis mereka dengan topik penelitian yang inovatif dan dengan predikat sangat memuaskan.

Dr. Edi Susilo, yang mengkhususkan diri dalam pertanian organik, berhasil menciptakan gebrakan dengan disertasinya yang berjudul ” Potensi Pengembangan Budidaya tanman sorgum di lahan rawa : Kajian Aleleopati pada ratun sebagai bioerbisida” Penelitian ini diharapkan dapat membawa terobosan baru dalam pengembangan pertanian berkelanjutan.

Di sisi lain, Dr. Yenni Okfrianti, dengan latar belakang keilmuan dalam teknologi pertanian, dengan disertasinya yang berjudul ” Identifikasi Tanaman Bamboo Lokal Bengkulu sebagai Antidiabetes Mellitus Alamiah.” Kontribusinya dalam mengintegrasikan kearifan local yaitu Bambu sebagai anti diabetes.

Kedua doktor ini bukan hanya sekadar lulusan, tetapi juga pionir inovasi di dunia pertanian. Prestasi mereka semakin mengukuhkan FAPERTA UNIB sebagai pusat pendidikan unggul dalam ilmu pertanian. Kelulusan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus mengejar keunggulan dan mengangkat standar inovasi di dunia pertanian. Kabar gembira ini disambut antusias oleh seluruh komunitas akademis dan dunia pertanian secara luas. (pwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *