Program Doktor Ilmu Pertanian Universitas Bengkulu Raih Akreditasi ACQUIN dari EQAR

Program Doktor Ilmu Pertanian Universitas Bengkulu Raih Akreditasi ACQUIN dari EQAR

PSDIP-Bengkulu, 11 Desember 2023, Program Doktor Ilmu Pertanian di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu resmi meraih akreditasi dari ACQUIN (The Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute), sebuah asosiasi terdaftar pada EQAR (European Quality Assurance Register for Higher Education).

ACQUIN, yang berkantor pusat di Bayreuth, Jerman, dikenal sebagai lembaga akreditasi, sertifikasi, dan penjaminan mutu bertaraf internasional. Kepastian ini menjadi suatu prestasi luar biasa, memperkuat posisi Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu dalam kancah pendidikan tinggi di Indonesia.

Keberhasilan ini diperkuat oleh pengakuan EQAR, lembaga akreditasi yang diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Hal ini sejalan dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 83/P/2020 Tanggal 24 Januari 2020.

Prof. Ir. Fahrurrozi, M.Sc, Ph.D, selaku Ketua Program Studi Doktor Ilmu Pertanian, menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah atas capaian ini. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara staf pengajar, mahasiswa, dan pihak terkait dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas program doktor tersebut.

Dengan meraih akreditasi ACQUIN, Program Doktor Ilmu Pertanian di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu semakin meneguhkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan tinggi berkualitas dengan standar internasional. Ke depan, diharapkan program ini dapat terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pertanian di Indonesia. (pwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *